Author : Admin
29 December 2022

Bagi laki-laki ada tugas terberat yang harus dia lakukan paska menikah, yaitumenjadi kepala keluarga. Menjadi kepala keluarga bukan hal yang mudah dilakukan. Banyak tanggung jawab yang diemban oleh seorang kepala keluarga. Mencari nafkah, mengayomi mendidik dan melindungi keluarganya adalah beberapa tugas dari seorang kepala keluarga. Banyak diantara kita tidak sanggup melakukannya sehingga keharmonisan dalam berumah tangga perlahan berkurang.
Jika kamu seorang suami, luangkan sejenak waktumu untuk membaca tips-tips menjadi suami idaman dan menjadi kepala keluarga yang baik yang akan kita bahas pada artikel kali ini, 

Memberikan Rasa Aman Kepada Keluarga

Banyak yang rumah tangga yang kandas karena suami tidak memberikan perlindungan dan rasa aman kepada keluarganya. Dan bahkan ancaman itu datang dari suami itu sendiri. Kita cukup sering mendengar diberita tindak kriminal yang berkaitan dengan KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga, yang bahkan terjadi hanya karena masalah sepele. Sebagai seorang suami, sudah sepatutnya kita menjaga dan melindungi anggota keluarga kita dari berbagai ancaman. Karena memberikan rasa aman terhadap anggota keluarga akan menimbulkan keharmonisan dan membuatmu menjadi suami idaman.

Selalu Bersikap Romantis

Semakin bertambahnya usia pernikahan, semakin bertambahnya romantisme antara suami dan istrinya. Kamu bisa mulai dengan hal-hal kecil untuk menambah romantisme, seperti memberikan istrimu hadiah, mawar atau sekedar puisi yang kamu tulis bahwa kamu mencintai istrimu. Atau kamu bisa membiasakan untuk mencium kening istrimu di pagi hari ketika mulai berangkat bekerja. 

Membantu Pekerjaan Rumah

Jangan pernah segan untuk membantu istrimu dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Kamu bisa membantunya memasak sambil diselangi dengan candaan dengannya, menyetrika pakaian, atau membantu mengurus anak-anak. Istrimu akan sangat menyukai hal tersebut walaupun hanya sekedar bantuan hal-hal kecil.

Menjadi Pendengar Yang Baik

Ketika menjadi seorang suami, kamu harus bisa menjadi seorang pendengar yang baik. Sebagai seorang suami kamu harus menyadari bahwa seorang wanita lebih banyak berbicara dibanding laki-laki, terlebih ketika dia sudah menjadi seorang istri. Cukup menjadi pendengar yang baik dan ekspresikan bahwa kamu tertarik dengan apa yang dibahas, itu yang akan membuat istrimu semakin mencintaimu.

Bijak Dan Tegas

Seorang suami harus bersifat bijak dalam memutuskan segala sesuatu dalam rumah tangganya. Hal itulah yang akan menumbuhkan rasa hormat terhadapmu. Seorang suami adalah imam bagi anggota keluarganya. Sebagai seorang imam maka kita perlu bijak dalam memutuskan sebuah perkara dan tegas jika ada aturan dalam rumah tangga yang dilanggar.

Mengajak Makan Malam

Ajak sesekali istrimu untuk makan diluar hal ini bisa memperat kasih sayang diantara suami istri. Dengan mengajaknya makan malam diluar, kamu bisa meringankan tugas istri untuk menyiapkan makan malam. Kamu bisa memilih restoran dengan nuansa yang romantis atau tempat yang akan berkesan untuknya.

Menjaga Hubungan Suami Istri

Hal terakhir yang perlu kamu jaga adalah menjaga hubungan suami istri. Kebutuhan biologis bukan hanya kebutuhan dari pihak suami, namun istripun membutuhkannya sebagaimana suami. Jika dirasa kamu sudah tidak cukup kuat karena faktor usia, kamu bisa mulai mengkonsumsi obat-obatan yang akan membuatmu lebih kuat dan pemperpanjang durasi hubunganmu.

Mungkin itu saja tips yang bisa linkundanngan.com berikan. Kamu bisa mengimplementasikannya mulai dari sekarang. Agar rumah tanggamu semakin langgeng dan harmonis.

Komentar
Silahkan login terlebih dahulu untuk berkomentar!
Login