Author : Admin
30 January 2023

Setiap dari kita, baik yang sudah yang berkeluarga maupun belum tentu menginginkan keluarga yang harmonis. Keluarga yang harmonis akan menumbuhkan rasa ketenangan dan keamanan bagi setiap anggota keluarga. Namun terkadang, untuk mencapai kondisi tersebut bukan hal yang mudah, ibarat sebuah pohon, semakin tinggi akan semakin kencang angin menerjang. Pun demikian dengan bahtra rumah tangga, semaking bertambahnya usia rumah tangga, kerharmonisan kadang mulai surut.
Lantas bagaimana agar keharmonisan dalam rumah tangga selalu terjaga?

Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi tips yang bisa menjaga keharmonisan kelurga khususnya bagi mereka yang umur rumah tangganya sudah tidak lagi muda.

Selalu menjaga penampilan di depan pasangan

Hal yang terkadang tidak dihiraukan setelah menikah adalah menjaga penampilan dihadapan pasangan. Padahal menjaga penampilan agar selalu terlihat menarik adalah hal penting agar romantisme diantara suami istri selalu terjaga. Bagi seorang istri, selalu berhias dihadapan suami adalah hal penting, tidak peduli sang istri sedang memasak, menjaga anak, mengepel rumah dan perkejaan rumah lainnya, pastikan ketika di hadapan suami, sang istri selalu terlihat menarik atau setidaknya tidak bau keringat atau bau asap masakan, jangan biarkan suami mencari wanita lain diluar sana atau rekan kerja yang selalu menjaga penampilannya di hadapan suami kita. Pun halnya dengan suami, walaupun kita lelah bermandi keringat setelah seharian bekerja mencari nafkah, pastikan kembali kerumah dengan senyuman manis kepada istri. Hal tersebut akan menjaga keharmonisan rumah tangga

Meluangkan waktu untuk quality time

Ketikan sudah berumah tangga, kita akan di sibukan dengan tugas masing-masing antara suami dan istri. Oleh karena itu meluangkan waktu untuk bercengkrama atau setidaknya jalan-jalan dan dinner bersama. Kamu bisa jadwalkan untuk quality time setiap bulan untuk menghangatkan kembali cinta kasih antara suami dan istri

Menjaga hubungan suami istri

Kebutuah seksual adalah hal yang diperlukan baik dari pihak suami maupun pihak istri. Namun ada kalanya kita jenuh dan merasa lelah untuk menjaga hal tersebut khususnya bagi mereka yang sudah tidak muda lagi. Kamu bisa mencoba obat penambah stamina baik untuk suami maupun untuk istri. Namun jika kamu merasa umurmu sudah tidak muda dan sudah tidak dapat melakukan hal tersebut, kamu bisa bercengkrama atau menciumnya untuk menunjukan bahwa kamu masih mencintai dan menyanyai satu sama lain.

Saling curhat dan bercanda

Ada kalanya kita perlu berkeluh kesah dan menceritakan kesulitan kepada pasangan, dan ketika pasangan kita sedang berkeluh kesah jadilah untuk menjadi pendengar yang baik dan menunjukan kepedulian kita kepadanya, kamu bisa menghiburnya dengan candaan dengan mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mencairkan suasana. Jalan-jalan keluar mungkin bisa menjadi jalan keluar untuk memberikan hiburan kepadanya

Mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama

Seorang suami jangan malu untuk membantu istri mengerjakan pekerjaan rumah khususnya pada hari libur kita sang suami berada dirumah, ini akan menumbuhkan kasih sayang pada istri. Begitupun sebaliknya seorang istri bisa membatu pekerjaan suami, atau setidaknya menyiapkan kopi ketika suami bekerja dirumah atau menyiapkan pakai-pakaiannya sebelum berangkat kerja.

Selalu merasa saling membutuhkan satu sama lain

Hal terakhir yang paling penting untuk kita jaga adalah selalu merasa saling membutuhkan satu sama lain. Kapan saja suami ataupun istri merasa sudah tidak membutuhkan pasangannya, maka keretakan dan kehancuran pada rumah tangganya tidak akan bisa dihindari, oleh karena itu rasa saling membutuhkan adalah hal penting yang harus kita jadi. Entah istri memiliki penghasilannya sendiri ataupun suami dapat mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri, menunjukan sikap kepedulian dan kebutuhan kepada pasangan adalah hal penting.

Mungkin itu sedikit tips dari admin untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Komentar
Silahkan login terlebih dahulu untuk berkomentar!
Login