Author : Admin
31 December 2023

Disclaimer  : Linkundangan tidak bertanggung jawab jika audio yang di upload di luar website linkundangan(eksternal audio) bermasalah dikarenakan website yang digunakan untuk mengupload file audio bukan bagian dari website yang berasosiasi dengan linkundangan

Linkundangan memiliki list lagu populer yang biasa digunakan sebagai backsound undangan secara bawaan.

Namun jika lagu yang kamu inginkan tidak terdaftar di list, kamu bisa request backsound agar admin kami mendaftarkan backsound tersebut kedalam list. Hanya saja penambahan backsound akan di kenakan biaya tersendiri dikarenakan memakan resource pada server linkundangan yang akan mempengaruhi kestabilan kinerja server.

Lantas adakah cara gratis yang dapat digunakan jika kita ingin menambahkan backsound kita sendiri kedalam web undangan kita?

Jawabannya, YA . Kamu dapat menggunakan fitur eksternal audio, atau audio dari luar, dengan cara mengunggahnya terlebih dahulu di situs lain kemudian mensalin url file backsound yang sudah di upload.

Pada tutorial kali ini kita akan menggunakan situs web sndup.net.

Situs tersebut dapat digunakan untuk mengupload file audio secara gratis dan dapat kita gunakan untuk backsound undangan kita, Berikut tutorialnya,

Video Tutorial
Link Tutorial : https://youtu.be/F3sut-DetnA


  1. Silahkan kunjungi situs  sndup.net.
  2. Silahkan gulir kebagian bawah kemudian kemudian klik choose file dan pilih audio yang ingin di upload, isi judul lagu dan deskripsi dan silahkan klik tombol post untuk mengupload.
    upload-audio.jpg
  3. Setelah audiomu berhasil di upload, silahkan klik kanan mouse pada bagian audio dan klik copy audio address 
    Screenshot (53).png
  4. Sampai disini kamu sudah berhasil mengupload backsoundmu dan menyalin urlnya, selanjutnya kita masuk ke menu setting undangan milikmu 
    setting audio.JPG
  5. Gulir kebawah dan pada kolom backsound silahkan klik tombol gunakan lagu dari luar 
    used-audio.JPG
  6. Silahkan pastekan url tadi pada kolom url dan klik tombol gunakan
    pop-up-gunakan.JPG
  7. Sampai tahap ini kamu sudah berhasil mengatur backsound menggunakan audio eksternal, silahkan buka undanganmu dan cek apakah audio sudah berhasil dirubah

Jika situs sndup.net bermasalah, kamu bisa menggunakan situs alternatif lainnya, seperti soundcloud.com, dropbox dan lainnya, hanya saja tutorial upload audio dan salin url audionya mungkin berbeda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi admin via whatsapp.

 

Disclaimer  : Linkundangan tidak bertanggung jawab jika audio yang di upload di luar website linkundangan(eksternal audio) bermasalah seperti tidak muncul suara, rusak, tidak dapat dibagikan dan lain sebagainya. Dikarenakan website yang digunakan untuk mengupload file audio bukan bagian dari website yang berasosiasi dengan linkundangan. Oleh karena itu cara diatas mungkin tidak akan selalu berhasil dikarenkanan kebijakan dari website yang digunakan.

Komentar
Silahkan login terlebih dahulu untuk berkomentar!
Login